Menjelang diadakannya Maret Merit pada 30 – 31 Maret 2018, tim screening Senyum Indonesia telah melakukan pencarian calon peserta ke jalanan Kota Bandung. Setelah 3 hari pencarian, dari 20 pasang tuawisma yang kami targetkan ternyata terdaftar 52 pasang calon pengantin

Mereka yang terdaftar sebagian besar adalah pasangan yang sudah lama hidup bersama bahkan sudah mempunyai keturunan tanpa menikah.

Bertambahnya jumlah pendaftar hingga hampir 200 % ini, membuat anggaran acara membengkak 2 kali lipat, tapi kami tidak memiliki pilihan lain kecuali menikahkan semuanya karena melihat kemauan mereka untuk meninggalkan kehidupan kelam rumah tangga tanpa menikah yang sangat besar.

Sebagai ungkapan rasa syukur atas segala kemudahan dan kebahagiaan yang selama ini kita rasakan, Yukk kita bantu mereka, semoga sekecil apapun yang kita berikan bisa memberikan manfaat yang signifikan bukan hanya untuk mereka tapi juga untuk kita. Karena sungguh, tak ada sesuatupun yang kita berikan untuk orang lain kecuali kembali kepada kita dengan jumlah yang berlipat ganda.


Oleh : Muhammad Hanif Adzkiya